'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sosialisasi e-Vote semarakkan Rakorwil PWA Lampung
18 September 2022 05:51 WIB | dibaca 34

Rakorwil yang dilaksanakan pada Sabtu, 17 September 2022 awali agenda organisasi PWA Lampung pasca pandemi. Rakorwil dihadiri 14 PDA dari 15 PDA yang ada di Provinsi Lampung, pada kesempatan ini PDA Way Kanan tidak hadir, rakorwil juga dihadiri Anggota Pleno PWA dan BPP. Adapun agenda rakorwil yaitu Serba serbi Muktamar, Persiapan Musywil ke 26 dan Dinamika Organisasi. Rakorwil dibuka oleh Nurjanah Baharudin (Ketua PWA Lampung).

Pada sessi Serba serbi Muktamar disampaikan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh Anggota Muktamar. Vaksin 3 menjadi syarat mutlak bagi Anggota Muktamar, kemudian undangan untuk Anggota Muktamar sudah  diterima PWA. Alhamdulilah PWA Lampung sudah menyelesaikan kewajiban administrasi sebagai Anggota Muktamar ucap Pristi W Diawati.

Agenda besar persyarikatan usai Muktamar adalah Musyawarah Wilayah. Alhamdulillah kapan agenda tersebut dilaksanakan telah ditetapkan pada Musypimwil Muhammadiyah, Insya Allah musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 26 akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Februari 2023 di PontrenMu Abudzar Al Ghifari Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur

Ada perbedaan pada Musywil Muhammdiyah dan ‘Aisyiyah ke 26 kali ini pada saat pemungutan suara.  Seiring kemajuan teknologi maka pemungutan suara dilakukan menggunakan IT. Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tidak menutup mata pada kemajuan IT. Kader muda sebagai Penerus Pelangsung persyarikatan sangat berperan ujar Minarni (Ketua PANLIH) saat memandu Sosialisasi e-vote. E-vote pada musywil ke 26 hasil karya kader PDNA Kota Bandar Lampung bernama Lailatus Salma (Alumni Fakultas MIPA Jurusan Ilmu Komputer Universitas Lampung), Salma akan didampingi Nuha kader PWNA Provinsi Lampung, mereka satu almamater.

Sosialisasi dilanjutkan praktek, peserta rakorwil mengikuti yang secara antusias. Beberapa masukkan disampaikan untuk menjaga kerahasiaan suara yang dipilih. Ada pertanyaan bagaimana ibu-ibu yang senior (tidak semua paham IT). Untuk mengatasi masalah ini maka PANLIH menyiapkan kader muda sebagai pendamping, yang stay di bilik suara. Untuk memberikan kesan mudah dalam proses pemugutan suara berbasis IT, maka PANLIH Musywil ke 26 akan mengirimkan Tutorial Pemungutan Suara  ucap Endang S (Sekretaris PANLIH)

Rakorwil usai pukul 15.00, dalam sambutannya Nurjanah mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu PDA, selamat jalan sampai di rumah. Hanya kepada  Allah kita berdo’a agar kita selalu diberikan kesehatan, kemudahan serta kelancaran agar kita dapat mengikuti Muktamar pada bulan November 2022 dan melaksanakan Musywil pada bulan Februari 2023. (Esi)

Shared Post: